Media

Kembali ke Berita

Forum Diskusi Pengembangan Investasi Berkelanjutan Industri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Forum Diskusi Pengembangan Investasi Berkelanjutan Industri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Dalam rangka peningkatan investasi di industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif mengadakan International Tourism Investment Forum (ITIF) tahun 2024. Tahun ini Kemenparekraf mengangkat topik berkelanjutan untuk menekankan pentingnya peningkatan ekonomi sambil tetap menjaga kekayaan lokal. 

 

Kegiatan diisi oleh pembicara dan undangan dari berbagai kalangan dari pemerintah, duta besar, organisasi internasional, pelaku usaha dan industri kreatif, hingga investor untuk bersama membahas perkembangan, tantangan, dan kesempatan dalam pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan. 

 

Pada hari ke-dua, Bu Lishia Erza hadir dalam kegiatan ITIF 2024 menjadi moderator dalam sesi membahas iklim dan kesempatan investasi terutama dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Hadir sebagai pembicara yaitu Ibu Dini Indrawati Septiani Direktur AVPN Asia Tenggara, Bapak Hanung Bramantyo Sutradara dan Pemilik Studio Gamplong, Bapak Ivan Chen Direktur Utama Studio Antarupa, Ibu Lamtiurida Hutabarat Lead Tim Infrastruktur IFC Indonesia,  Ibu Listyorini Dian Pratiwi Kepala Divisi Pengembangan Perusahaan Tercatat PT Bursa Efek Indonesia,Bapak Ryan Adrian Direktur Manajer PT Industri Pameran Nusantara. 

 

Diskusi sangat positif dipandu oleh Bu Lishia Erza dengan kesimpulan pentingnya meningkatkan kesadaran dan nilai dari hak cipta produk-produk industri kreatif, perluasan value chain, dan pentingnya peran pemerintah mendorong dan mendukung perkembangan industri.

 

 

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Minggu, 03 September 2023 APINDO Tolak Tegas Kenaikan Harga Gas Bumi Dengan Pertimbangan Dampak Makro
2 Kamis, 30 Juli 2020 KSPSI SINERGI DENGAN APINDO
3 Selasa, 23 Januari 2024 IR CLINIC PENGUPAHAN 2024
arrow top icon