Media

Back to All News

Silaturahmi Dengan Ketua DPRD Provinsi, Apindo Banten Sampaikan Dinamika Dunia Usaha

Silaturahmi Dengan Ketua DPRD Provinsi, Apindo Banten Sampaikan Dinamika Dunia Usaha

Serang – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Banten menjalin silaturahmi dengan ketua DPRD Provinsi Andra Soni di Gedung DPRD pada Selasa (6/8/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Apindo mengurai beberapa persoalan sebagai pokok pembahasan yang disampaikan kepada Andra Soni.

 

Ketua Apindo Banten Yakub F. Ismail menuturkan bahwa Apindo selaku representasi dari industri lintas sektor di Banten terus berusaha melakukan upaya dan trobosan dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi dunia usaha.

 

“Namun demikian, meski hasil dari perjuangan tersebut menjadi maslahat bagi lintas sektor, masih banyak industri yang belum tergabung dengan Apindo,” kata Yakub, Selasa (6/8/2024).

 

Untuk itu, dalan kesempatan ini, Yakub mengatakan Apindo meminta dukungan kepada Ketua DPRD agar ada regulasi terkait keanggotaan industri utamanya yang memiliki ketentuan wajib lapor ketenagakerjaan.

 

Selain itu, Yakub juga menyampaikan fenomena relokasi industri dari Banten.

 

Untuk ini, kata dia, Apindo menyampaikan pandangannya terkait dua wilayah di Provinsi Banten tepatnya Kabupaten Pandeglang dan Lebak agar bisa menjadi alternatif relokasi padat karya.

 

Mungkin diperlukan penyiapan infrastruktur dan regulasi yang khusus untuk di kedua wilayah tersebut agar betul-betul menjadi solusi relokasi industri padat karya di Banten.

 

Dalam kesempatan tersebut, Apindo Banten juga mengundang Ketua DPRD Andra Soni ke SMK Mitra Industri MM2100 agar bisa menjalin kerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional untuk dapat diimplementasikan di Banten.

 

Sementara Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengaku bahwa peningkatan mutu pendidikan menjadi konsentrasinya.

 

Sebab pihaknya menyadari, bahwa lulusan SMK harus memiliki kualitas yang setara dengan kebutuhan industri.

 

“Ini perlu ditingkatkan, perlu menjadi sebuah PR agar daya saing lulusan-lulusan SMK di provinsi Banten ini bisa terserap di industri,” ucap Andra.

 

Andra mengaku, akan membuat dokumen perencanaan tentang hal itu agar setelah dia tak lagi duduk di DPRD Banten dapat dilanjutkan oleh pimpinan selanjutnya.

 

Selain itu, dirinya juga akan menyampaikan kepada kader Gerindra yang duduk di DPRD, agar dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan.

 

“Dan pertemuan ini sudah saya catat dan akan sampaikan kepada Fraksi-fraksi serta kepada pimpinan DPRD selanjutnya,” tandasnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan silaturahmi Apindo dengan Ketua DPRD Provinsi Bante Andra Soni, yakni;  H. Dedy Djunaedi, Tomy Rachmatullah, Hartono, Eddy Warman, Yos Sudarso, Najib Hanafi, Nikolaus Nonga dan Budiman Muhammad.

 

Sumber: harianrakyat.id

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Wednesday, 05 June 2024 Apindo Sumba Timur, BPJSTek dan Pemkab Ngobar Bahas Jamsostek
2 Thursday, 21 December 2023 Outlook Ekonomi dan Bisnis APINDO: Ekonomi Diproyeksikan tumbuh 4,80-5,20% di tahun 2024
3 Thursday, 30 May 2024 DPP APINDO Sultra berharap iklim investasi berjalan kondusif
arrow top icon