Media

Back to All News

Ciptakan SDM Berkualitas, Apindo Sumbar Gelar Program PSKK

Ciptakan SDM Berkualitas, Apindo Sumbar Gelar Program PSKK

Padang - DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) 2024 di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (24/10). 

 

Kegiatan itu bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Universal Surabaya.

 

Acara pembukaan program PSKK 2024 dihadiri Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Syamsi Hari,  Perwakilan DPN Apindo Joko Purwoto, perwakilan Plt Gubernur Sumbar, dan Ketua Apindo Sumbar Rina Pangeran.

 

Dalam sambutannya Rina Pangeran mengatakan, sumber pendapatan utama Provinsi Sumbar saat ini adalah sektor pertanian dan pariwisata. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan SDM manusia pada dua sektor itu sebagaimana agar potensi yang dihasilkan dapat tercapai maksimal.

 

“Fokus utama kita sekarang ada di sektor pariwisata. Dan pariwisata harus memberikan pelayanan yang nyaman, salah satunya kebersihan. Dengan menyadari hal tersebut, kita coba membenahi SDM terlebih dahulu. Bagaimana membentuk kualitas SDM unggul yang mampu membaca peluang dan menjaga lingkungannya,”  jelasnya.

 

Ketua BNSP Syamsi Hari menyebut, tujuan digelarnya kegiatan sertifikasi ini adalah untuk menghasilkan SDM yang berkualitas agar mampu memanfaatkan setiap momentum menjadi lebih baik.

Sumber: padek.jawapos.com

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Wednesday, 16 October 2024 Cegah Stunting, Apindo Kepri Bagikan Abon ikan kepada 100 Balita
2 Monday, 02 September 2024 Apindo Highlights the Urgency of Simplifying Regulations for SME Sustainability
3 Friday, 21 June 2024 Terjerat Pinjol Sulit Dapat Kerja, Apindo Batam: Belum Ada Persyaratan BI Checking
arrow top icon