Apindo Regional

Kembali ke Berita

KETUA APINDO KALTIM HADIRI PELUNCURAN BANTUAN SUBSIDI UPAH

APINDOKALTIM.COM - Presiden Joko Widodo hari ini meluncurkan program bantuan subsidi upah melalui BP Jamsostek. Acara yang berlangsung secara virtual, diikuti kantor cabang BP Jamsostek, termasuk Balikpapan.

 

Kegiatan di Balikpapan turut dihadiri kepala Disnaker Arbain Side, Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo dan perwakilan pekerja penerima bantuan.

Menaker Siti Fauziyah dalam kegiatan itu mengatakan, dari 15,7 juta target sasaran, pemerintah sudah menerima data sebanyak 13,8 juta atau 88 persen. Dari jumlah itu, 10,8 juta atau 69 persen telah diverifikasi.

 

Pada hari ini, 2,5 jt data sudah validasi dan verikasi, sehingga batch pertama subsidi upah sudah dicairkan.

 

Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu mengatakan 215 negara terdampak wabah. Karena itu, perekonomian dunia anjlok. "Dan semua sektor usaha mengalami ini. Tidak hanya yang kecil, tetapi juga usaha menengah dan besar," kata Presiden.

 

Oleh karena itu, bantuan diberikan supaya bisa meningkatkan daya beli rumah tangga. Sehingga akan memberi dampak positif bagi usaha.

 

Kepala BP Jamsostek Balikpapan, Ramadan Sayo mengatakan sudah 70 persen calon penerima bantuan yang terverifikasi. "Kami tidak menerima laporan berapa banyak yang sudah cair karena bantuan langsung disalurkan kepada rekening penerima," katanya.

 

Sumber: https://apindokaltim.com/2020/08/27/ketua-apindo-kaltim-hadiri-peluncuran-bantuan-subsidi-upah/

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Jumat, 08 Maret 2024 Gelar Rapat Kerja Provinsi, Apindo DIY Luncurkan Program Seribu Pengusaha Mengajar
2 Senin, 24 Juli 2023 Perempuan Pertama Ketua Umum DPN APINDO Paparkan 4 Program Unggulan, Termasuk Ikut Perangi Stunting
3 Jumat, 16 September 2022 PERLUAS PASAR, BIO FARMA GANDENG APINDO
arrow top icon