Media

Back to All News

KILAS BALIK PERJALANAN ORGANISASI PENGUSAHA TERTUA DI INDONESIA, APINDO LUNCURKAN BUKU 70 TAHUN APINDO “BAKTI UNTUK NEGERI"

KILAS BALIK PERJALANAN ORGANISASI PENGUSAHA TERTUA DI INDONESIA, APINDO LUNCURKAN BUKU 70 TAHUN APINDO “BAKTI UNTUK NEGERI"

Berdiri pada 31 Januari 1952, APINDO merupakan organisasi pengusaha tertua di Indonesia. Sepanjang perjalanan APINDO hingga menginjak usia 70 tahun pada tahun 2022, organisasi yang menjadi representasi dunia usaha ini telah menorehkan sejumlah capaian.

 

Capaian tersebut merupakan bentuk kontribusi bakti APINDO kepada bangsa Indonesia dan upaya menyuarakan aspirasi dunia usaha.

Di era kepemimpinan Sofjan Wanandi, APINDO memiliki paradigma baru, dimana APINDO tidak hanya berfokus pada isu ketenagakerjaan, namun juga investasi dan advokasi kebijakan perekonomian di berbagai bidang yang berpengaruh langsung atau tidak langsung terhadap kinerja perusahaan anggota.

 

Kepemimpinan APINDO kemudian dilanjutkan oleh Hariyadi B. Sukamdani hingga saat ini dengan mewujudkan peran APINDO untuk menciptakan iklim investasi kompetitif dan menarik investor dalam rangka meningkatkan penciptaan lapangan kerja.

 

APINDO menjalin sinergi dengan pemerintah dalam perekonomian nasional dan juga mengusulkan sejumlah rekomendasi dan masukan bagi pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi, termasuk di era transisi pasca pandemi.

 

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun APINDO yang menginjak 70 tahun, diluncurkan pula Buku 70 Tahun APINDO “Bakti Untuk Negeri”.

Buku ini merangkum perjalanan APINDO sejak pendirian hingga saat ini. Buku ini juga mengajak para pembaca untuk mengenalkan dan mengingat kembali para pendiri dan tokoh APINDO yang telah membawa organisasi pengusaha ini menjadi organisasi representasi dunia usaha.

APINDO berharap untuk terus melanjutkan semangat para pendiri dan tokoh APINDO dalam merepresentasikan dan memperjuangkan aspirasi dunia usaha dengan menjalin sinergitas tripartite bersama pemerintah dan serikat pekerja.

 

APINDO juga diharapkan semakin meningkatkan kontribusinya memberikan masukan, usulan, dan rekomendasi kepada pemerintah demi peningkatan perekonomian nasional yang lebih baik dan kondusif sehingga produktivitas juga meningkat. 

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Friday, 10 July 2020 SPECIAL WEBINAR : TURN AROUND STRATEGY IN HUMAN CAPITAL & SOFT LAUNCHING TRAINING PLATFORM
2 Wednesday, 21 December 2022 The Economy is Projected to Grow +5.00% to +5.30% in 2023
3 Monday, 31 July 2023 Pengukuhan Pengurus APINDO 2023-2028, Luncurkan Program Pengentasan Stunting dan UMKM Merdeka
arrow top icon