Media

Back to All News

Bertemu APINDO,KSPN Nusantara Tingkatkan Sinergitas Untuk Kesejateraan Pekerja

Jakarta (8/9/2022), Pertemuan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) dengan  pengurus Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPN APINDO) dalam upaya membangun sinergitas dan hubungan industrial dilaksanakan di kantor DPN APINDO Jakarta.

 

Presiden KSPN Nusantara, Ristadi menyampaikan tentang keberadaan organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara yang merupakan gabungan dari 8 (delapan) Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh saat ini tengah mempersiapkan dan menata organisasi dalam menjalankan fungsinya untuk tetap memperjuangkan perlindungan dan kesejahteraan pekerja/buruh di Indonesia. Untuk itu KSPN perlu membangun sinergitas dan kemitraan dengan Apindo sebagai salah satu mitra kerja dalam hubungan industrial.

 

"Kehadiran KSPN Nusantara bukanlah menjadi lawan bagi APINDO ataupun dunia usaha, namun akan menjadi mitra yang dapat bersinergi dalam pengembangan dunia usaha dan mendukung langkah positif Apindo yang terus berkiprah dan berkontribusi positif dalam pembangunan di sektor ketenagakerjaan," kata Ristadi.

 

"Dalam pengembangan dunia usaha dan pembangunan di sektor ketenagakerjaan tersebut juga harus diimbangi dengan memperhatikan tentang perlindungan dan kesejahteraan bagi pekerja/buruh, untuk itu kami dari KSPN Nusantara siap untuk bersinergi dengan APINDO dalam hal tersebut," lanjut Ristadi.

 

Dalam pertemuan KSPN dengan APINDO di Kantor APINDO pusat, Ristadi juga menyampaikan perkembangan Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Indonesia, termasuk KSPN Nusantara yang saat ini dalam proses penataan dan pembenahan data keanggotaan untuk verifikasi ditingkat Nasional.

Ristadi berharap dukungan dari Apindo, agar keberadaan KSPN Nusantara dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh afiliasinya tidak dipandang sebelah mata, dan tidak dipandang sebagai lawan atau musuh yang mengkhawatirkan kalangan pengusaha.

 

"Kehadiran KSPN Nusantara adalah sebagai mitra kerja yang dapat mengembangkan dunia usaha dan untuk kesejahteraan pekerja, jadi jangan dipandang sebagai lawan atau musuh yang mengkhawatirkan bagi pengusaha. Justru, kehadiran KSPN Nusantara akan sangat membantu pengusaha, khususnya menjadi sarana komunikasi yang efektif dalam meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan pekerja, kami juga meminta APINDO untuk menegur atau memberi peringatan kepada pengusaha atau perusahaan yang diduga menghalang-halangi kebebasan berserikat," pungkas Ristadi.

Sementara itu, Ketua Umum APINDO, Hariyadi Sukamdani, mengapresiasi atas kehadiran KSPN Nusantara di kantor APINDO untuk Silaturahmi dan dalam upaya membangun sinergitas antara KSPN Nusantara dengan APINDO.

 

APINDO berpendapat bahwa sinergitas dalam membangun hubungan industrial sangat penting untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bagi pekerja.

 

"Menurut kami, KSPN Nusantara diharapkan memiliki branding yang berbeda dengan serikat pekerja lainnya, yang mampu mewujudkan sinergitas dan kemitraan yang baik, untuk ikut serta menjaga dunia usaha, peningkatan produktivitas dan kesejahteraan bagi pekerja," kata Hariyadi Sukamdani.

"Selain itu, APINDO bersedia bekerjasama dalam peningkatan skill development melalui training center, juga dapat bersinergi dalam program perumahan bagi pekerja yg dapat bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, serta peningkatan kesejahteraan pekerja dengan membicarakan tentang struktur dan skala upah," pungkas Hariyadi Sukamdani di kantor APINDO Jakarta.

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Thursday, 13 February 2020 ICION 8TH ANNUAL BALI CONFERENCE & EXHIBITION ASEAN DIGITAL ECONOMY 2020
2 Thursday, 10 February 2022 DUKUNG UMKM NAIK KELAS, APINDO SULSEL-BANK SULSELBAR GELAR APINDO UMKM AKADEMI
3 Monday, 24 July 2023 Perempuan Pertama Ketua Umum DPN APINDO Paparkan 4 Program Unggulan, Termasuk Ikut Perangi Stunting
arrow top icon