Media

Back to Media

Hadiri Pengukuhan DPN Apindo 2023-2028, Presiden Apresiasi Pengusaha Turut Tangani Stunting

Hadiri Pengukuhan DPN Apindo 2023-2028, Presiden Apresiasi Pengusaha Turut Tangani Stunting

Presiden Joko Widodo menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) masa bakti tahun 2023-2028 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, pada Senin, 31 Juli 2023. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas pengukuhan Shinta W. Kamdani selaku Ketua Umum Apindo beserta seluruh jajarannya.

 

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan selamat atas pengukuhan Ketua Umum dan seluruh jajaran Pengurus Apindo Masa Bakti 2023-2028. Saya dengar Ibu Shinta, Ibu Ketum, adalah perempuan pertama yang memimpin Apindo,” ujar Presiden Jokowi.

 

Presiden Jokowi pun mengapresiasi Apindo yang turut berperan dalam penanganan stunting di Indonesia. Presiden berharap nantinya para pengusaha lainnya yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bisa turut serta dalam program penanganan stunting agar angka stunting bisa terus menurun.

 

“Memang di 2015 angka kita memang sangat tinggi sekali. Saat itu 37 persen anak-anak kita pada posisi mengalami stunting, 37 persen. Akhir tahun 2022 yang lalu sudah turun menjadi 22 persen. Target kita nanti di 2024 sudah menjadi 14 persen, tapi itu saya lihat di lapangan bukan hal yang mudah, tapi saya yakin kesulitan dan ketidakmudahan itu akan bisa, targetnya bisa kita raih apabila ada partisipasi dari para pengusaha,” ungkapnya. Selegkapnya, klik di sini 

Copied.

Another News

No Publishing Date Topic
News Lists
1 Thursday, 13 August 2020 GELAR RAKERKONAS, APINDO APRESIASI DAN USULKAN REKOMENDASI PEREKONOMIAN BAGI PEMERINTAH
2 Monday, 20 May 2024 Apindo Banten dan PGN Sepakat Bahas Solusi Dampak Pembatasan Gas Industri
3 Sunday, 09 June 2024 Ketua Apindo Jateng Frans Kongi Tidak Persoalkan UU Kesejahteraan Ibu dan Anak
arrow top icon