Media

Kembali ke Berita

DPN Apindo Lantik DPP Apindo Jambi Periode 2024-2029

DPN Apindo Lantik DPP Apindo Jambi Periode 2024-2029

Ketua Umum Apindo, Shinta W. Kamdani didampingi Wakil Ketua Umum, Eddy Hussy lantik Pengurus DPP APINDO Jambi periode 2024-2029 usai menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov V) bertajuk “APINDO Mendorong Peningkatan Investasi di Jambi”, Kamis (26/9/2024), di Luminor Hotel, Jambi.

 

Dalam Musprov tersebut, John Kennedy kembali terpilih sebagai Ketua DPP APINDO Jambi periode 2024-2029 dan mengukuhkan Bambang Bayu Suseno sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

 

Hadir dalam pelantikan diantaranya Plt. Disnaker Provinsi Jambi Muhammad Harir Khodari, Mantan Wakil Bupati Muaro Jambi periode 2017-2022 Bambang Bayu Suseno, dan Ketua Panitia Musprov DPP Apindo Jambi Kms. Komaruddin.

 

Dalam kesempatannya, Shinta  W. Kamdani mendorong DPP APINDO Jambi untuk terus
memperluas jaringan keanggotaannya, terutama dengan melibatkan lebih banyak pengusaha dari berbagai sektor di Jambi. “Provinsi Jambi memiliki potensi besar dengan sektor unggulan seperti perkebunan, pertanian, dan pertambangan, di mana perlu merangkul banyak pelaku usaha yang berperan aktif di dalamnya” ungkap Ketum Apindo.

 

Dalam konteks pertumbuhan ekonomi, lanjut Shinta, Jambi menunjukkan perkembangan positif pada tahun
2024 dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,25%. Angka ini didukung oleh peningkatan di sektor pertanian, perkebunan, serta pertambangan yang merupakan sektor-sektor utama di wilayah ini. Di sisi lain, tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada tahun 2024 berada di angka 5,8% masih menjadi tantangan.

 

“Ada tantangan dalam menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan berkualitas. Oleh karena itu, kita harus bekerja keras untuk menurunkan angka ini dan memastikan masyarakat Jambi mendapatkan akses lebih besar
terhadap pekerjaan yang layak” tandasnya.

 

Menutup sambutannya, Shinta berharap DPP Apindo Jambi dapat turut menyukseskan empat program unggulan Apindo sebagai langkah gerak bersama secara nasional yaitu Roadmap Perekonomian Apindo, Apindo UMKM Akademi, Gas Kipas Stunting, dan Sertifikasi HR dan IR oleh Apindo Training Center (ATC).

 

Ketua DPP Apindo Jambi John Kennedy dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada DPN dan DPK yang hadir dalam menyukseskan Musprov V DPP Apindo Jambi.

 

“Saya John Kennedy bersama Dewan Pertimbangan, Bapak Bambang Bayu Suseno mengucapkan puji syukur kegiatan berjalan dengan lancar dan mengapresiasi kehadiran Ibu Shinta di Kota Jambi” ungkap John usai dilantik.

Semoga saja, tambah John, Apindo Jambi lebih baik dan terus meningkatkan kerjasamanya dengan berbagai stakeholder pemerintah dan lembaga terkait.

 

Turut hadir Ketua DPK Apindo se-Provinsi Jambi yaitu DPK APINDO Batanghari, Tebo, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi, dan Sarolangun. Serta perwakilan dari berbagai organisasi pengusaha, perwakilan Pengurus Serikat Pekerja, dan Pimpinan Perusahaan Anggota Apindo Provinsi Jambi.

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Terbit Judul Berita
Daftar Berita
1 Senin, 23 September 2024 Apindo desak konsultasi publik soal aturan cukai minuman berpemanis
2 Selasa, 30 Juli 2024 APINDO Melalui ATC Luncurkan Collaboration and Innovation Certification Program
3 Rabu, 26 Agustus 2020 GILIRAN STT MIGAS BERI DUKUNGAN LSP
arrow top icon