Media

Kembali Ke Media

Itera dan Apindo Lampung kerja sama Magang UMKM Merdeka

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menjadi salah satu perguruan tinggi mitra kerja sama program Magang UMKM Merdeka yang digagas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Itera dengan DPP Apindo Lampung yang dilaksanakan di Kampus IBI Darmajaya, Bandarlampung, Senin (10/10/22).

Pendandatanganan MoU antara Itera dan Apindo Lampung dilakukan oleh Rektor Itera yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Rahayu Sulistyorini, dan Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian. 

Penandatanganan MoU juga dilakukan antara Apindo Lampung dengan beberapa perguruan tinggi swasta di Lampung yang terhimpun dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Wilayah II-B Lampung.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Rahayu Sulistyorini mengapresiasi gagasan Program Magang UMKM Merdeka oleh Apindo Lampung.

Menurut Rahayu, program ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk tidak sekadar menjadi pencari pekerjaan setelah lulus kuliah, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara, Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizari Alfian mengatakan Program UMKM Merdeka ini hampir mirip, tetapi berbeda dengan program yang dilaksanakan pemerintah yakni Kampus Merdeka. 

“Ini adalah program inisiatif dari DPP Apindo Lampung karena permasalahan di Indonesia. Pertama, lulusan perguruan tinggi yang tidak siap pakai, karena mereka tidak dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja,” ujar Ary. 

Selengkapnya https://lampung.antaranews.com/berita/658225/itera-dan-apindo-lampung-kerja-sama-magang-umkm-merdeka

Copied.

Berita Lainnya

No Tanggal Publikasi Topik
Daftar Berita
1 Kamis, 30 Juli 2020 KSPSI SINERGI DENGAN APINDO
2 Senin, 22 Agustus 2022 APINDO PETAKAN PELUANG PENGUSAHA LOKAL DI IKN
3 Selasa, 28 Februari 2023 PANDANGAN APINDO TERKAIT RUU (OMNIBUS LAW) KESEHATAN
arrow top icon