Tinjauan Occupational Safety and Health (OSH) dalam Kebijakan Tanggung Jawab Perusahaan di Indonesia

Keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan bagi para pekerja merupakan hak fundamental yang harus dipenuhi oleh semua sektor bisnis dalam menjalakan usahanya dan menjamin kualitas hidup pekerja. Isu-isu mengenai prinsip keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan (K3) berdasarkan kerangka Occupational Safety and Health (OSH) telah diatur dalam kebijakan ILO sebagai bagian dari empat pilar strategis ILO, yaitu mempromosikan standar dan kualitas yang baik dalam lingkungan kerja, menciptakan kesempatan yang sama bagi laki-laki dan perempuan, meningkatkan perlindungan bagi tenaga kerja, dan mempererat dialog tripartisan dengan pekerja.
Hal tersebut mengemuka dalam Government Relations Gathering APINDO bertema Tinjauan Occupational Safety and Health (OSH) dalam Kebijakan Tanggung Jawab Perusahaan di Indonesia yang diselenggarakan pada Rabu (21/8/2019) di kantor APINDO. Hadir sebagai pembicara, yaitu Pengurus Komite K3 DPN APINDO, Dr. Rima Melati dan Factory Manager Homeware International Indonesia, Rumondang Agnesia.
Dengan mengikuti diskusi ini, perusahaan diharapkan mampu memahami aspek-aspek K3 sebagai bentuk pertanggung jawaban perusahaan yang dapat berpengaruh terhadap reputasi perusahaan di ranah pasar global dalam merumuskan negosiasi dagang dengan partner internasional.





Rabu, 21 Agustus 2019 |