Persiapan Pembentukan Apindo Mahulu



APINDOKALTIM.COM - Pembentukan Apindo Mahakam Ulu (Mahulu) semakin mendekati kenyataan setelah Pemerintah Kabupaten Mahulu memfasilitasi rencana pembentukannya. Selasa (29/6), perwakilan Pemkab Mahulu yang dipimpin langsung Asisten II Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan, Chen Tek Hen Yohanes, menggelar rapat dengan pengurus Apindo Kaltim.

Rapat ini juga dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Charles Inar dan Kepala Sub Bagian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eliabeth Tennes. Sementara dari unsur Apindo Kaltim, dipimpin Ketua, Slamet Brotosiswoyo, Wakil Ketua, Abriantinus, dan Bendahara, Herjhon Song.

Pada pertemuan ini Ketua Apindo Kaltim, Slamet Brotosiswoyo menyampaikan tugas dan fungsi Apindo, serta mekanisme pembentukan Apindo di daerah. "Sesuai amanat konstitusi, yaitu berdasarkan Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja, unsur Apindo mewakili pengusaha dalam pembahasan upah minimum regional," kata Slamet. Karena itu, perwakilan Apindo duduk dalam Dewan Pengupahan dan perundingan tripartit.

Sumber: https://apindokaltim.com/2021/06/30/persiapan-pembentukan-apindo-mahulu/


photo gallery

Rabu, 30 Juni 2021 |