Dukung UMKM Naik Kelas, Apindo Sulsel-Bank Sulselbar Gelar Apindo UMKM Akademi



INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Apindo sebagai jembatan ekosistem UMKM/IKM berupaya meningkatkan peran pengusaha dan profesional untuk berkontribusi pada program UMKM Naik Kelas melalui program Apindo UMKM Academy. Bekerjasama dengan bank Sulselbar, puluhan UMKM mengikuti kelas mentoring Apindo UMKM Akademi, Rabu (9/2) di sentra UMKM Bank Sulselbar, Jl. Ratulangi Makassar

Hadir dalam kegiatan pendampingan UMKM ini antara lain Riry Novita Djaya selaku Pemimpin Departemen Ritel Bank Sulselbar, Rolly, selaku Pj Sentra UMKM Bank Sulselbar dan sejumlah staf. Dari Apindo Sulsel hadir antara lain Bahrul ulum selaku Wakil ketua Apindo bidang UMKM, pengurus DPP APINDO Sulsel Abd. Razak Lolo dan Irfandi Tawil dan puluhan UMKM binaan Apindo Sulawesi Selatan.

Mewakili Apindo Sulsel, Bahrul ulum mengatakan, Di tengah pandemi yang belum berakhir kembali menunjukkan peran UMKM sebagai penopang perekonomian yang tahan banting. "UMKM memiliki fleksibilitas untuk cepat pulih dan bangkit sehingga butuh dukungan multipihak agar bisa naik kelas," ujarnya.

Apindo UMKM akademi melalui kolaborasi multipihak hadir mendukung UMKM dapat tumbuh dan berkembang di era digital 4.0, sehingga setiap permasalahan yang di hadapi UMKM Baik dari segi perijinan, NIB, PIRT, sertiifkasi halal dll bisa difasilitasi dan dicari solusinya, tambah Bahrul.

Pj sentra UMKM Bank Sulselbar, Rolly menyebutkan,bank Sulselbar mengahdirkan  outlet  sentra UMKM sebagai  upaya  mewujudkan misi bank Sulselbar menggerakkan sektor UMKM lebih nyata. " Di outlet sentra UMKM ini fungsinya sebagai galery dan melayani pelaku UMKM untuk berbagai kebutuhan, kedepannya akan menjadi rumah kurasi produk UMKM," urainya.

Terpisah, ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng menyampaikan, kolaborasi PT. Bank Sulselbar dan DPP Apindo Sulsel, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendampingan, mentorship, business matching, sampai kepada pembiayaan, agar UMKM dapat segera bangkit dari keterpurukan di tengah Pandemi. (*)

 

photo gallery

Kamis, 10 Pebruari 2022 |