Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Kurs Jual Beli
 
Home Trade & Investment Publikasi & Data
Publikasi & Data
Penguatan Kemitraan Indonesia-UE Menuju Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA)

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Komisi Eropa José Manuel Barroso sepakat pada akhir 2009 untuk mengamati bagaimana hubungan komersial antara UE dan Indonesia dapat diperdalam. Kedua Presiden sepakat bahwa hubungan perdagangan dan investasi bilateral memiliki potensi yang besar, dan sedang membutuhkan eksplorasi jalur-jalur untuk memperkuat hubungan ini. Oleh karena itu kedua Presiden menugaskan suatu Kelompok Visi bersama guna mengamati upaya meningkatkan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan UE.

Selama enam bulan Kelompok Visi bekerja sama, mendiskusikan seluruh isu yang relevan terhadap kemitraan UE-Indonesia secara terbuka termasuk yang memiliki kemungkinan menjadi isu sensitif. Hasil dari diskusi-diskusi tersebut digabungkan dalam laporan ini, khususnya berbagai rekomendasi yang telah diserahkan kepada pengambil keputusan politik. Laporan ini berperan sebagai dasar konsultasi publik serta untuk merumuskan parameter kemungkinan negosiasi di masa depan.

 

 

 

 


search canakkale vergi mevzuati bagimsiz denetim kanunlar web security engelliler teknoloji sgk bagimsiz denetim bagimsiz denetim sorgulama internet security mevzuat vergi ve sgk mevzuati