Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Kurs Jual Beli
 
Home Trade & Investment Active Project Agenda Active Project
ASEAN Business & Investment Summit 2012, Phnom Penh - Cambodia

The 2012 ASEAN-BIS provides the region's business sector with an opportunity to boost trade and investment and ensure continued,
sustainable and inclusive economic growth as  the economic community is developed further.

Read more...
 
Sosialisasi CEPA Antara Indonesia-Uni Eropa di Medan

Hari/Tanggal: Selasa, 18 September 2012
Waktu: Pukul 08.30 – 12.00 WIB
Tempat: Hotel JW Marriott, Jl. Putri Hijau No. 10, Medan

Pembicara:

  1. Bapak Sofjan Wanandi (Ketua Umum DPN APINDO)
  2. H.E. Mr. Colin Crooks (Wakil Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam, dan ASEAN)
  3. Bapak Agus Tjahajana Wirakusumah (Dirjen Kerja Sama Industri Internasional, Kementerian Perindustrian RI)


Deskripsi Acara
Untuk meningkatkan hubungan ekonomi Indonesia dengan Uni Eropa ke level yang lebih menguntungkan, pemerintah Indonesia dan Uni Eropa sedang menjajaki suatu Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA). Dalam penjajakan ini, kekhawatiran yang terus-menerus tentang dampak ASEAN-China Free Trade Agreement (CAFTA) terhadap dunia usaha Indonesia menjadi salah satu poin yang diperhatikan.

Belajar dari pengalaman CAFTA, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bekerja sama dengan Uni Eropa berinisiatif untuk mensosialisasikan CEPA kepada para pelaku usaha di daerah, sekaligus mengumpulkan masukan dari pelaku usaha tentang isu-isu yang akan dibahas dalam CEPA, sebelum tahap negosiasi yang sebenarnya antara Indonesia dengan Uni Eropa dimulai.

Di forum sosialisasi CEPA ini, pelaku usaha diberi kesempatan untuk berbagi pengalamannya tentang dampak langsung dari berbagai FTA yang dijalin oleh Indonesia. Informasi ini berguna sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah terkait FTA yang ada. Selain itu, para pelaku usaha diundang untuk berperan aktif dalam mengusulkan:

  1. Topik yang harus didiskusikan dalam negosiasi CEPA.
  2. Langkah-langkah penguatan kapasitas yang dapat dilakukan oleh pemerintah dalam konteks INA-EU CEPA untuk membantu kesiapan, penyesuaian, dan daya saing yang lebih baik pada berbagai sektor industri nasional.
  3. Posisi pemerintah dalam mengambil strategi komprehensif terhadap berbagai topik pembahasan negosiasi yang nantinya akan dilakukan.
 
Rapat Teknis APINDO, Uni Eropa, dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI)

Hari/Tanggal: Selasa, 4 September 2012
Waktu: Pukul 14.00 – 16.00
Tempat: Kantor DPN Apindo, Gd. Permata Kuningan Lt. 10, Jl. Kuningan Mulia Kav. 9C, Guntur – Setiabudi, Jakarta 12980 – Indonesia

APINDO memfasilitasi pertemuan lanjutan antara Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dengan Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia untuk membicarakan berbagai kendala yang dihadapi dalam perdagangan minyak kelapa sawit antara Indonesia dan Uni Eropa. Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan masukan-masukan sebagai bahan perbaikan ke depan.

 


search canakkale vergi mevzuati bagimsiz denetim kanunlar web security engelliler teknoloji sgk bagimsiz denetim bagimsiz denetim sorgulama internet security mevzuat vergi ve sgk mevzuati