Roadmap Perekonomian APINDO dengan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2014 - 2019



Dunia Usaha melihat tantangan utama pemerintahan ke depan di dalam pembangunan ekonomi adalah Bagaimana menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, stabil, dan inklusif. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidaklah cukup, tetapi juga harus mampu menyediakan pekerjan formal berkualitas yang efektif mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

Untuk menyerap 8,3 juta tambahan angkatan kerja selama periode 2014 - 2019 plus pengangguran tahun 2013 sebesar 7,2 juta, maka diperlukan lapangan pekerjaan sebanyak 15,5 juta. Dengan demikian, diperlukan setidaknya penciptaan tiga juta lapangan pekerjaan per tahun antara tahun 2014 hingga 2019.

Roadmap Perekonomian yang disusun APINDO diharapkan menjadi komplemen dan agar dapat diintegrasikan ke dalam program Nawa Cita sehingga rekomendasi Roadmap atas lima sektor usaha, yaitu pangan dan pertanian, energi, manufaktur, jasa, keuangan, serta lima bidang lintas sektor yaitu, hukum, reformasi birokrasi, otonomi daerah, ketenagakerjaan, dan infrastruktur yang dirancang dalam program seratus hari pertama, satu tahun pertama, dan lima tahun dapat memperkuat pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla.



Selasa, 23 September 2014 |