Seleksi Hakim AdHoc PHI (Tingkat Pertama) 2017

Sehubungan dengan adanya surat undangan sosialisasi dari Kementerian Ketenagakerjaan RI Dirjen PHI dan jamsos No.Und.680/PHIJSK/IX/2017 tertanggal 28 September 2017 tentang Sosialisasi seleksi Calon Hakim AdHoc Pengadilan Hubungan Industrial yang telah dilaksanakan sosialisasi tersebut pada hari Selasa tanggal 03 Oktober 2017 bertempat Ruang Tridharma Lt.2 Gd.A Kemnaker RI (materi terlampir).

Pada kesempatan tersebut Kemnaker RI menyampaikan bahwa:

  1. seleksi dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan hakim AdHoc PHI sebanyak 48 orang dengan komposisi 26 orang unsur APINDO dan 22 orang unsur Serikat Buruh/ Serikat Pekerja.
  2. Pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober s/d 19 Oktober 2017  pada jam kerja disnaker provinsi setempat.
  3. Seleksi dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia dimana form pendaftaran dapat diperoleh di disnaker provinsi setempat atau kunjungi web www.naker.go.id 
  4. Berkas pendaftaran calon harus melalui usulan dari DPP APINDO setempat dengan adanya Persetujuan dari DPN APINDO selaku Organisasi Induk (pusat).

Berdasarkan hal tersebut diatas, diharapkan kepada masing-masing Ketua DPP APINDO untuk dapat mengusulkan nama-nama calon Hakim AdHoc PHI unsur APINDO yang memenuhi persyaratan terlampir dan dilengkapi dengan Surat Rekomendasi DPP APINDO setempat dan Surat Persetujuan dari DPN APINDO untuk dikirimkan kealamat Dinas Ketenagakerjaan Provinsi setempat.

Berkaitan dengan surat persetujuan dari DPN APINDO selaku organisasi pusat yang dipersyaratkan oleh Kemenaker, diharapkan DPP APINDO dapat mengirimkan surat resmi kepada Ketua Umum DPN APINDO dan melampirkan daftar nama calon dan CV masing-masing calon yang telah diseleksi dan/atau direkomendasi oleh DPP APINDO setempat dalam format ms. word melalui email adrinaldi@apindo.or.id dan sekretariat@apindo.or.id dan diterima sekretariat DPN APINDO paling lambat tanggal 16 Oktober 2017 pukul 14.00 WIB. Informasi lebih, silahkan klik di sini.







Selasa, 10 Oktober 2017 |