Pelatihan Dialog Sosial Anggota APINDO Bagi Penyelesaian Proses Bipartit Perusahaan

APINDO bekerjasama dengan Dutch Employers' Cooperation Programme (DECP), Federasi Serikat Pekerja di Belanda (CNV) dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) kembali mengadakan Training of Trainers (TOT) Dialog Sosial yang ketiga kalinya pada Senin - Rabu (1-3/7/2019) di Jakarta. Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan keterampilan bagi para anggota APINDO dan KSBSI untuk melakukan dialog sosial yang sangat diperlukan dalam proses Bipartit antara tenaga kerja dan manajemen perusahaan.

Pelatihan dilaksanakan secara interaktif antara trainers dari DECP dan CNV dengan peserta dengan didasarkan pada situasi Indonesia saat ini dalam hubungan Industrial.

Dengan pelatihan ini, para peserta dapat berdiskusi dan menganalisa berbagai bentuk dan pendekatan dialog sosial bagi penyelesaian kasus Hubungan Industrial di perusahaan. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keputusan dan kebijakan serta melalui keterlibatan pemangku kepentingan utama di dunia kerja.

Terdapat tiga instruktur pelatih dalam acara tersebut, yaitu Dirk Joosse (DECP), Henk Van Beers (CNV), dan Martien Robertz (DECP).

Pengurus DPN APINDO Bidang Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Myra Hanartani menyampaikan dukungan atas terselenggaranya pelatihan ini dan berharap tindak lanjut dari kegiatan tersebut berupa tim Dialog Sosial yang solid untuk membantu meningkatkan kualitas komunikasi antara pekerja dengan pengusaha.






Kamis, 04 Juli 2019 |