Menteri Koordinator Perekonomian RI Paparkan Fokus Pemerintah Ke Depan

Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution mengapresiasi apa yang telah dilakukan APINDO selama ini. Hal tersebut disampaikannya saat menutup MUNAS APINDO X, Rabu (25/4/2018). Dalam sambutannya, Ia memaparkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan Pemerintah, dimana tiga tahun terakhir Pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur dan selanjutnya fokus terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Lebih lanjut, Darmin memaparkan Pemerintah menyederhanakan semua perizinan, baik di pusat maupun daerah. Dunia Usaha juga akan dipermudah dalam memperoleh perizinan yang diintegrasikan secara online melalui Online Single Submission (OSS).

Selain itu, hal yang dipersiapkan Pemerintah adalah memperjelas dan mempermudah fasilitas pajak, termasuk memberikan pilihan kebijakan PPh UKM sehingga Pengusaha dapat memilih antara mengikuti kebijakan UKM atau secara normal. Selain itu, Super Deductive Tax, dimana perusahaan akan mendapatkan potongan pajak penghasilan dari biaya yang dikeluarkan untuk Vokasi.

Hal lain yang menjadi perhatian Pemerintah adalah pendidikan dan pelatihan Vokasi dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia, termasuk fokus pada sejumlah sektor yang menjadi prioritas dengan perkiraan kompetensi di era digital.






Rabu, 25 April 2018 |