DPP APINDO JAWA TIMUR & BPJS KETENAGAKERJAAN GELAR PELATIHAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL DI TEMPAT KERJA

APINDO Bidang Ketenagakerjaan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan DPP APINDO Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan bagi para anggota APINDO di Kabupaten/Kota di sekitar wilayah Jawa Timur bertema "Merespon Perselisihan Hubungan Industrial di Tempat Kerja", Rabu (25/9/2019) di Surabaya.

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan sejumlah materi dalam penyelesaian perselisihan secara bipartit dan di tingkat mediasi diantaranya mekanisme perundingan, strategi berunding, merumuskan hasil perundingan, termasuk menyiapkan kelengakapan dokumen yang diperlukan dalam mediasi. Dengan adanya pelatihan ini, peserta yang merupakan manajer tingkat pemula diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dalam penyelesaian perselisihan di perusahaan.

Hadir sebagai narasumber Anggota Komite Advokasi bidang Ketenagakerjaan APINDO, Agus Dwijanto dan Gustav Evert Matulessy. Keduanya membahas sejumlah kasus yang dialami peserta di perusahaan masing-masing, misalnya mengenai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi pegawai kontrak hingga mitra kerja.






Jumat, 27 September 2019 |