Business Gathering APINDO berikan informasi potensi investasi di daerah


Business Gathering adalah ajang pertemuan bisnis yang diselenggarakan oleh DPN / DPP APINDO dengan bantuan pembiayaan dari mitra kerjasama DPN APINDO. Pertemuan di kalangan pebisnis ini bertujuan memberikan informasi terkait potensi investasi yang ada di daerah maupun informasi makro terkait perekonomian nasional yang dikaitkan dengan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah seperti peluang bisnis dan investasi baik asing maupun domestik. 

Acara Business Gathering dihadiri oleh Anggota Luar Biasa / anggota biasa APINDO, Pejabat Pemerintahan setempat serta Pengurus/ Anggota Asosiasi Sektoral tertentu yang menonjol di daerah tersebut. Pada tahun 2014 Business Gathering diselenggarakan di enam Provinsi, yaitu Banten, Maluku, Jambi, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah dan Bali. Beberapa rangkuman kegiatan Business Gathering yang dilaksanakan di Jambi dan Bali adalah sebagai berikut:

DPP APINDO Jambi  menggelar Business Gathering pada tanggal  9 Oktober 2014 dengan mengusung tema "Hubungan Industrial Harmonis, Dinamis dan Berkeadilan sebagai Daya Tarik Investasi.", acara ini dihadiri kurang lebih 70 pengusaha dari berbagai sektor serta pengurus DPP/DPK APINDO se-Jambi.  Turut hadir pula Ketua DPP APINDO Bapak Yunus Abdullah, Bapak Murniansyah Madjid - Pengurus Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Daerah DPN APINDO dan Bapak Tagor Muko mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Jambi.

Business Gathering ini membahas:

  • Hambatan / berbagai kendala dunia usaha di Jambi
  • Konsolidasi internal APINDO dan peningkatan kinerja organisasi dalam rangka pemberdayaan Daerah
  • Konsolidasi Provinsi dan Kabupaten Kota dalam rangka pengembangan potensi sumber daya alam seperti pertanian, perkebunan dan lain-lain

Sementara itu, Business Gathering yang digelar DPP APINDO Bali pada November 2014 dengan peserta kurang lebih 100 orang mengangkat tema "Membangun Hubungan Industrial Yang Harmonis di Bali Dalam Memacu Pertumbuhan Investasi Menjelang Pasar Bebas ASEAN 2015".

Business Gathering didahului pemaparan Mr. Bjorn Delbaek tentang keorganisasi dunia usaha di Norwegia dan  menghadirkan narasumber Bapak Anthony Hilman SH, MBA yang mengajak semua unsur pengusaha di Bali untuk membangun daya saing usaha dan selalu bersinergi dengan para pemangku kepentingan perekonomian di Bali  serta meningkatkan ketrampilan beracara di pengadilan hubungan industrial.                                                                                                  






Rabu, 26 November 2014 |