Profil Singkat Proyek

Pada tahun 2010, Indonesia Services Dialogue (ISD) dibentuk sebagai forum dialog ad-hoc dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan dan efisiensi di sektor jasa di Indonesia. ISD menjembatani dialog yang produktif antara pemerintah (di bawah koordinasi Kementerian Perdagangan RI dan KADIN), sektor swasta (di bawah koordinasi APINDO), dan didukung oleh lembaga riset (di bawah koordinasi CSIS) untuk menghadirkan pendekatan yang berdasar pada evidence-based economy.

Per tanggal 6 Januari 2015, melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0000018.AH.01.07.TAHUN 2015, ISD mendapatkan status hukumnya sebagai “Perkumpulan” (Council). Melalui berbagai aktivitasnya, ISD berperan sebagai fasilitator bagi sektor swasta, lembaga pemerintah, dan lembaga riset untuk duduk bersama dan merumuskan best practices di berbagai sektor jasa di Indonesia.

Dengan visi menjadi perkumpulan sektor jasa yang terkemuka di Indonesia dan Asia Pasifik, ISD merangkul anggota-anggotanya yang bergelut di bidang jasa akuntan, manajemen dan sumber daya manusia, hukum, finansial, perhotelan dan pariwisata, logistik, distribusi, maritim, pertambangan, transportasi laut dan udara, telekomunikasi, lingkungan hidup, konstruksi, teknik, dan lainnya. ISD juga terus-menerus menjalin kemitraan strategis dengan perkumpulan-perkumpulan jasa di kawasan lain.

Untuk lebih lengkapnya klik disini.