SKK Migas Kalsul Dukung Lembaga Sertifikasi



APINDOKALTIM.COM - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Kalimantan dan Sulawesi mendukung rencana pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Global Teknik Indonesia.

Dukungan disampaikan dalam surat yang ditandatangani langsung Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul, Syaifuddin, 1 September 2020. Surat dengan nomor SRT-0265/SKKMI7000/2020/S0.

Dalam surat itu dikatakan bahwa SKK Migas Kalsus memahami Encana pembangunan Ibu Kota Negara baru membutuhkan peningkatan kemampuan dan keahlian bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Peningkatan keahlian diperlukan supaya dapat bersaing dalam ketenagakerjaan. "Standar keahlian bersertifikat akan dapat menghasilkan dan penunjang putra-putri terbauj meningkatkan daya saing," katanya.

"Untuk itu kami mendukung upaya pendirian LSP dalam rangka meningkatkan kemampuan putra-putri Kaltim."

Pembentukan LSP Global Teknik Indonesia yang diinisiasi Ketua Apindo Kaltim, Slamet Brotosiswoyo merupakan salah satu strategi agar masyarakat terlibat dalam pembangunan IKN.

"Pak Gubernur kan selalu bilang, jangan sampai kita hanya jadi  penonton. Inilah upaya kami supaya masyarakat menjadi bagian pembangunan daerah," ujarnya.

Dukungan terhadap LSP GTI juga datang dari berbagai pihak. Mulai dari dunia pendidikan, pemerintah dan pemangku kepentingan lain.

Sumber: https://apindokaltim.com/2020/09/02/skk-migas-kalsul-dukung-lembaga-sertifikasi/


photo gallery

Rabu, 02 September 2020 |