Siapapun Terpilih, Apindo Minta Agar Perhatikan Dunia Usaha



TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara (Sumut) meminta siapapun yang menjadi pemimpin di Sumut agar memperhatikan dunia usaha.
Apindo yang menjadi wadah bagi pengusaha ini bahkan tidak memiliki kekhawatiran siapa yang akan terpilih di Pilkada kali ini.

Ketua Apindo Sumut, Parlindungan Purba mengatakan, para pengusaha yang tergabung di Apindo tidak merasa khawatir dengan Pilkada tersebut.

"Tidak ada yang menunjukkan kekhawatiran. Karena kita yakin Pilkada akan berjalan baik dan lancar," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Ia menjelaskan, justru para pengusaha mengharapkan di Pilkada tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang baik di Sumut dan juga memperhatikan dunia usaha.

"Saya pikir di kedua kandidat ini mempunyai wakil dari pengusaha sehingga bagi pengusaha tidak menjadi hal yang terlampau khawatir," terangnya.

Ia menjelaskan, secara mikro, perkembangan ekonomi di Sumut berbeda, misalnya di Tanah Karo belum pulih karena bencana Sinabung padahal di sana menjadi sentra produksi pertanian.

"Yang kedua, untuk infrastruktur kita sudah bergembira karena sudah ada. Tetapi kita perlu dibantu oleh sistem lainnya agar mempermudah perizinan dan juga perbankan supaya berpengaruh kepada perputaran uang di daerah," jelasnya.

Ia menuturkan, di tengah perekonomian yang belum stabil, pengusaha perlu ketenangan untuk bisa bertahan menjalankan usaha. Untuk itu, selain pengamanan aparat diminta diperketat, masyarakat diharapkan bisa menahan diri untuk tidak terpancing isu-isu negatif saat pencoblosan dan pascaPilgub.

"Kita berharap siapapun pemimpin yang nantinya terpilih tersebut bisa memahami hal tersebut dan juga bisa mendengarkan aspirasi dari para pengusaha," tuturnya.

Sumber: Tribun Medan.com
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Eti Wahyuni


photo gallery

Kamis, 28 Juni 2018 |