Kadisnakertrans Dukung Apindo Galang Investasi



APINDOKALTIM.COM - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Timur, Suroto siap mendukung upaya Apindo Kaltim dalam meningkatkan investasi. Hal itu merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam memajukan kesejahteraan masyarakat daerah.

Pernyataan Suroto disampaikan dalam pertemuan khusus dengan Ketua Apindo Kaltim, Slamet Brotosiswoyo, Wakil Ketua, Abriantinus, Sekretaris, Herjhon Song, dan Bidang Humas, Rudi R Masykur, belum lama ini.

Suroto yang baru dilantik, menilai peran Apindo sangat besar dalam rangka menciptakan peluang investasi menyambut ibu kota negara baru. "Kami berharap para pengusaha memanfaatkan sumber daya manusia di Kaltim, sehingga daerah tetap kondusif," katanya.

Investasi tersebut diharapkan membawa kemaslahatan bagi kemakmuran kaltim, khususnya kepada masyarakat yang bisa menikmati.

"Misalnya SDM kita bisa bekerja di sektor perusahaan yang menjadi investasi di wilayah IKN," imbuhnya. Karena itu, ia berharap peran berbagai pihak, terutama pengusaha agar dapat memikirkan SDM  kaltim. Bukan sekadar memanfaatkan yang sudah siap pakai saja. "Kalau yang siap pakai saja, tentu SDM kita kalah, dan ambil dari luar daerah."

Untuk itu Suroto mengharapkan pengusaha bisa peduli merekrut putra daerah, melatih sampai mempekerjakan, sehingga IKN betul-betul memberikan kemaslahatan bersama bagi masyarakat Kaltim.

Ketua Apindo Kaltim, Slamet Brotosiswoyo dalam pertemuan itu mengatakan bahwa Apindo Kaltim telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan SDM daerah. Salah satunya ialah dengan membentuk Bidang Pelatihan dan Sertifikasi.

"Saat ini kami sedang mengupayakan bagaimana CSR perusahaan lebih dimanfaatkan untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat pencari kerja, supaya mereka bisa memiliki kemampuan standar perusahaan," ujarnya.

Sumber: https://apindokaltim.com


photo gallery

Senin, 20 Juli 2020 |